Berita

Tingkatkan Percaya Diri Perempuan Lewat Fashion Show Hari Ibu


27-12-2019


Memperingati Hari Ibu ke 91 tahun 2019, TP PKK Kota Batu bersama Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu menggelar lomba fashion show di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Senin (23/12).

Puluhan Ibu-Ibu dari perwakilan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Batu dan TP PKK Desa/Kelurahan se-Kota Batu menggunakan busana nusantara dan menunjukkan penampilan terbaiknya di depan dewan juri.

Uniknya lagi, lomba ini diperuntukkan untuk Ibu-Ibu dengan berat badan minimal 65 kg. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan percaya diri dan semangat perempuan untuk terus berkarya. Bahwa semua perempuan bisa untuk berkreativitas.

“Kegiatan ini bukan hanya formalitas, tapi kami ingin membangkitkan semangat perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan ikut berperan dalam pembangunan” Kata Ketua Srikandi Pemuda Pancasila, Dewi Kartika.

Dewi menambahkan, lomba kali ini juga menjadi sarana silaturahmi untuk memelihara persatuan dan kekeluargaan organisasi perempuan di Kota Batu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Batu, Wibi Asri Punjul Santoso memberikan apresiasinya atas partisipasi yang diberikan seluruh peserta lomba. Lewat kegiatan ini perempuan dapat melakukan hal yang positif dan menjalin silaturahmi.

“Ibu-ibu saat ini tidak hanya pandai urusan dapur dan rumah, tetapi juga harus memiliki kegiatan positif. Sehingga dapat meraih yang diinginkan tetapi tidak meninggalkan kewajibannya” Tutur Wibi.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo