Berita

Pengurus Mabicab, Andalan Cabang Dan LPK Gerakan Pramuka Kota Batu Dilantik


27-12-2019


Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Andalan Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batu Masa Bhakti 2019-2023 resmi dilantik di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Kamis (26/12) pagi.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur Kakak Drs. H. AR Purmadi.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Batu, Kakak Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, Kakak H. Punjul Santoso, Kapolres Batu, Kakak AKPB Harviadi Agung Pratama, Kajari Batu, Kakak Sri Heny Alamsari,SH.M.H, Dandim 0818, Kakak Letkol. Inf Ferry Muzzawad S.I.P, Sekda Kota Batu, Kakak Zadiem Effisiensi , Kepala Kemenag Batu, Kakak Drs. Nawawi, M. Fil dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Walikota Batu selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang Gerakan Pramuka Kota Batu, Kakak H. Dewanti Rumpoko mengatakan Pramuka memiliki manfaat yang besar dalam kehidupan dan pembentukan karakter generasi muda.

"Pramuka banyak memberikan aktifitas positif untuk pemuda, banyak manfaat yang besar dan  bisa diterapkan dalam kehidupan nyata" Tutur Walikota.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jatim Drs H. Ar Purmadi menuturkan, Pramuka adalah lembaga pendidikan non formal yang membentuk karakter generasi muda.

"Dalam pramuka tidak hanya diajarkan mental, spiritual dan perilaku, tetapi juga wawasan kebangsaan, skill atau keterampilan dan peduli dengan lingkungan" Tuturnya.

Harapannya, dengan dilantikknya pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batu dapat menjadi garda terdepan dalam pembinaan karakter generasi muda di Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo