Berita

IPHI Kota Batu Gelar Musyawarah Daerah ke VII


31-12-2019


Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Batu menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) ke VII tahun 2019 di Aula KBIH Al-Ikhlas IPHI Kota Batu, Minggu (29/12).

Musda ini dihadiri Wakil Walikota Batu, Kepala Kemenag Kota Batu, Ketua MUI Kota Batu, Ketua PCNU Kota Batu, Ketua KBIH Al Ikhlas dan KBIH Nurut Taqwa beserta pengurus.

IPHI merupakan organisasi kebajikan sosial dan independen. Keberadaannya tidak hanya menjaga silaturahmi antar mantan jamaah haji. Namun juga bekerja sama dengan Pemerintah dalam pembangunan, Kata Ketua IPHI Kota Batu, H. Nuryatim.

Kepala Kemenag Kota Batu, Drs. M. Nawawi, M.Fil.I mengatakan, sebagai salah satu dari tiga terbaik IPHI se Indonesia, IPHI Kota Batu harus terus memperkuat keorganisasiannya.

"IPHI di Kota Batu termasuk dalam tiga terbaik se-Indonesia. Peran pentingnya saat ini tidak hanya tentang memperkuat organisasinya, tetapi juga menjaga kemabruran haji masyarakatnya" Tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso menuturkan, kegiatan Musda lima tahunan ini diharapkan dapat merefleksi dan mengevaluasi kinerja IPHI Kota Batu agar lebih baik lagi.

"Keberadaan IPHI ini sangat didukung oleh Pemkot Batu, harapannya IPHI Kota Batu bisa membantu pemerintah dalam pembangunan sesuai dengan program-program yang telah direncanakan" tutur Wawali.

Dalam Musda IPHI ini akan dilakukan evaluasi selama lima tahun kepengurusan dan memilih Katua yang baru untuk lima tahun mendatang. Selain itu, acara ini juga menjadi wadah silaturahmi bagi mantan jamaah Haji di Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo