Berita

Cak Klemins Pamer Karya Seni bertajuk “Amastu” di Galeri Raos!


31-12-2019


Pematung asal Kota Batu, Sugeng Pribadi (Cak Klemins) memperkenalkan karya-karyanya kepada masyarakat melalui Pameran Seni Patung yang bertajuk “Amastu” bertempat di Galeri Raos, Kota Batu. Pameran ini dilaksanakan selama 6 hari, dari tanggal 29 Desember 2019 hingga 4 Januari 2020. 

Dihadiri dan dibuka oleh Seniman Nasional asal Kota Batu, Dr. Gabriel Possenti Sindhunata, S.J, (Romo Sindhu) acara ini dikuratori Djuli Djatiprambudi dan dihadiri kawan-kawan Pondok Seni Batu, Kawan-kawan Seniman Malang Raya.

Dalam membuka acara, Djuli Djatiprambudi menyampaikan bahwa tajuk “Amastu” berasal dari turunan kata “Wastu” atau bentuk. Dengan mengeksplorasi ungkapan personal melalui material, bentuk, teknik, gaya, dan tema, Cak Klemin berusaha untuk mengongkretkan yang abstrak dan mengabstrakkan yang konkret melalui karya-karyanya. 

Sedangkan, Romo Sindhu menyampaikan dengan semakin banyaknya pagelaran seni di Kota Batu, beliau  berharap kota Batu menjadi akumulasi kesenian di Jawa Timur. Kota Batu selalu menjadi jujukan bagi para seniman memamerkan karya-karya mereka. Salah satu tempat yang menjadi jujugan adalah Galeri Raos. Karena merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi  wisatawan. Letaknya juga strategis sehingga banyak seniman yang betah di Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo