Berita

Jelang Malam Tahun Baru, Pasukan Gabungan Ikuti Apel Siaga


03-01-2020


Menjelang malam pergantian tahun baru 2020, Pasukan Gabungan yang terdiri TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Organisasi Masyarakat mengikuti apel siaga dalam rangka kesiapan pengamanan tahun baru 2020 di Halaman Lobby Balaikota Among Tani, Selasa (31/12) sore.

Memasuki libur natal dan tahun baru, banyak wisatawan yang datang ke Kota Batu. Hal tersebut menyebabkan kepadatan arus lalu lintas meningkat. Oleh karena itu dibutuhkan pelayanan dan pengamanan maksimal dari petugas gabungan.

"Tingginya kepadatan arus lalu lintas di Kota Batu diharapkan tidak mengurangi pelayanan terhadap masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Kota Batu untuk merayakan tahun baru" Tutur Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko.

Tujuan pengamanan ini adalah memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat dalam memperingati tahun baru dan natal di Kota Batu. Selain itu, juga memberikan kesiapsiagaan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Selaku aparatur pemerintah, kita harus bisa menjaga harmonisasi, ketertiban dan keamanan di masyarakat, sehingga Kota Batu tetap aman dan kondusif" Imbuh Walikota Batu.

Lebih lanjut, Walikota Batu juga menghimbau kepada petugas gabungan untuk tetap waspada dan siaga apabila terjadi bencana alam di Kota Batu. Mengingat Kota Batu memiliki banyak jalanan bertebing yang bisa memicu longsor.

Apel siaga ini turut dihadiri Wakil Walikota Batu, Kapolres Batu, Kajari Kota Batu, Dandim 0818 Malang-Batu, Ketua DPRD Kota Batu dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo