Berita

Lantunan Sholawat Tutup Malam Pergantian Tahun di Kota Batu


03-01-2020


Ribuan jamaah memadati Masjid Agung An Nuur, Alun-Alun Kota Batu dalam Tabligh Akbar, Majelis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah, Selasa (31/12) malam.

Bacaan sholawat dari ribuan jamaah mengiringi pergantian malam tahun baru 2020 dengan khidmat. Meski sempat diguyur hujan, hal tersebut tidak menyurutkan kekhusyukan jamaah. Lantunan sholawat tersebut ditujukan untuk Kota Batu pada khususnya dan Malang Raya pada umumnya agar lebih baik di tahun 2020.

Tabligh Maulid Akbar dibuka oleh Khodimul Majlis Riyadlul Jannah Gus Rofi'ul Hamid bin KH. Abdurrochim bin Achmad Syadzily didampingi dengan Habib Abdurrahman Baragbah. Ia menyampaikan malam pergantian tahun ini menjadi malam yang penuh barokah karena diisi dengan sholawat. 

"Tabligh Maulid Akbar yang digelar di Masjid An Nuur Kota Batu malam ini untuk mencari dan mendapatkan ridho Allah SWT. Serta mengharap syafaat nabi Muhammad SAW," ujar Gus Rofi'ul pada ribuan jamaah yang hadir. 

Dengan bersholawat pada malam pergantian tahun, lanjut dia, diharapkan mampu menyenangkan hati semua umat, jamaah yang hadir dan para guru atau pendahulu. Mudah-mudahan, jamaah yang hadir mendapatkan barokah dan apa yang diinginkan diijabah oleh Allah SWT.

"Khususnya Kota Batu, kita berdoa mudah-mudahan dengan bacaan sholawat membuat masyarakatnya makmur," beber putra dari KH. Abdurrochim bin Achmad Syadzily ini.

Menurutnya, dengan turunnya hujan sejak sore hingga malam hari merupakan sebuah barokah dan rahmat dari Allah SWT.


Sumber : Tim MEDSOS | Dinas Kominfo