Berita

Walikota Batu Resmikan TPS 3R Jalinbar Berseri


24-03-2020


Walikota Batu, Dewanti Rumpoko meresmikan TPS 3R (Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Recycle) Jalinbar Berseri  di kawasan Jalinbar, Desa Oro-oro Ombo pada Rabu (11/3/2020).

Pembangunan TPS 3R merupakan permintaan dari masyarakat Desa Oro-oro Ombo, agar masyarakat bisa memilah sampah dari rumah dan memanfaatkan sampah yang bisa didaur ulang. Dengan adanya TPS 3R ini masyarakat bisa memilah sampah anorganik yang selanjutnya dapat dijual ataupun didaur ulang untuk dijadikan Kerajinan yang dapat dijual. Selanjutnya akan didukung perbaikan fasilitas dan prasarana untuk mendukung TPS 3R. beliau mengingatkan masyarakat untuk merawat TPS 3R agar terus dapat digunakan.

Dalam acara ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arif As Sidiq memberikan pemaparan mengenai “Pengolahan Sampah dari Rumah” dan bagaimana usaha Pemerintah Kota Batu menjadikan Desa /Kelurahan di Kota Batu mandiri sampah. Yang artinya sampah yang berasal dari desa/kelurahan tersebut diolah mandiri dan dapat mendukung perekonomian masyarakat.


Sumber : Medsos Diskominfo Kota Batu