Berita

Satpol PP menggelar Operasi Cipta Kondisi Untuk Menjaga Ketentraman Masyarakat


24-03-2020


Merebaknya virus corona atau Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah. Untuk mengantisipasi dampak  dari penyebaran virus tersebut, tim operasi gabungan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batu bersama TNI, Polri, Disperindag , Disparta ,Dinsos , Diknas ,Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan Operasi Cipta Kondisi Ketentraman Masyarakat mulai Kamis (19/3/2020) hingga Senin (30/3/2020).

Operasi Cipta Kondisi ini terbagi dari 4 kegiatan, yaitu Patroli Wilayah, Pemantauan Pasar, Pemantauan Tempat Wisata dan Hiburan, dan Pemantauan Fasilitas Umum. Dengan 4 kegiatan operasi tersebut, mulai dari pengamanan jalan, publikasi informasi tentang virus korona menggunakan pengeras suara, pemantauan harga, pencegahan aksi borong sembako, pengarahan penggunaan sanitasi hingga pengawasan siswa yang melanggar ketentuan libur bisa dilaksanakan.

Giat operasi cipta kondisi ini akan terus dilakukan hingga Senin (30/3/2020) dalam upaya untuk meminimalisir, menekan, dan mengurangi penyebaran virus korona serta menekan dampak ekonominya di masyarakat.


Sumber : Tim Mdsos Diskominfo Kota Batu