Berita

Terkait Covid-19, Wali Kota Batu Himbau Masyarakat Selalu Waspada


24-03-2020


Masyarakat wajib memiliki kewaspadaan yang tinggi dalam mengantisipasi terhadap kondisi dan situasi terkait penyebaran covid-19. Hal tersebut di sampaikan oleh Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko setelah melakukan Rapat Coffe Morning di Taman Balai Kota Among Tani, Senin (23/03) pagi. "Sekarang ini kita dalam situasi kondisi yang sangat waspada dan perlu mengantisipasi berbagai hal bukan hanya masalah kesehatan tetapi juga masalah dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan  dari covid 19 ini" kata Hj. Dewanti Rumpoko.

Melihat dampak penyebaran virus corona saat ini, Pemerintah Kota Batu berupaya untuk memberikan bantuan atau dukungan kepada masyarakat terdampak, terutama bagi bekerja di bidang informal, seperti  tukang ojek, PKL dan pekerja harian.

"Saya sudah berkordinasi dengan Wakil Walikota, Sekda dan Dinas untuk menyusun langkah-langkah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak" imbuh Wali Kota Batu. Bantuan diberikan dalam bentuk beras agar seluruh masyarakat tetap dapat makan dengan baik dan stamina bisa terjaga. "Penting untuk menjaga stamina agar terhindar dari virus ini" kata Wali Kota Batu.

Lebih lanjut, untuk ASN yang masih bekerja, Wali Kota menjelaskan bahwa protokol kesehatan di Pemkot Batu masih akan ditingkatkan dan seluruh ASN dihimbau untuk terus menjaga kesehatan. "Kita harus tetap memakai masker, menjaga jarak (Social Distancing), kemudian membatasi hal-hal diluar rumah sekecil mungkin, kalau tidak penting tidak usah keluar" pungkas Hj. Dewanti Rumpoko.


Sumber : Medsos Diskominfo Kota Batu