Berita

Gelar Video Conference, Kapolda Jatim dan Kapolres se-Jatim membahas penanganan Covid19


02-04-2020


(Batukota.go.id) Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, bersama dengan Forkompinda dan Satgas Covid19 Kota Batu dan Kepala OPD mengikuti Video Conference di Ruang Rapat Utama Kapolres Batu, Minggu (28/3/2020).

Video Conference yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. bersama Kapolda Jawa Timur kepada Polres Jajaran Polda Jatim bertujuan untuk membahas situasi Kamtibmas terkini dan penanganan Covid19 khususnya di wilayah Jawa Timur. Setelah menjelaskan tentang kondisi Jawa Timur saat ini terkait Covid19, Khofifah Indah Parawansa mempersilahkan para Kapolres dari seluruh Jatim untuk menyampaikan situasi keamanan di daerah masing-masing sekaligus bagaimana rencana pengamanan Covid19.

Para Kapolres mempersiapkan menyampaikan masukan-masukan gambaran-gambaran dan bagaimana pemecahan masalah dalam menangani Covid19. Beberapa yang dibahas adalah pengadaan checkout di terminal setiap kota, penanganan di rumah sakit, penanganan Social Distancing, serta membahas dampak ekonomi sosial.

Wagub Jatim, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., sebagai tim Dampak Sosial Ekonomi menjelaskan bahwa sesuai dengan POJK Nomor 11/POJK.03/2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease, restrukturisasi kredit perlu dibahas lebih lanjut dan disesuaikan dengan kerangka Jawa Timur.

 


Sumber : Tim Medsos Diskominfo Kota Batu