Berita

Desa Sumbergondo Selangkah kedepan dalam Pelayanan yang mengedepankan keselamatan warganya


02-04-2020


Tidak mau kalah dengan Instansi lainya dan kota lain yang sudah membuat bilik desinfektan, Pemerintah Desa Sumbergondo membuat bilik desinfektan sendiri. 
Aditya Fitrawan, pengurus Bumdes dan pemuda Desa Sumbergondo menjelaskan bahwa pembuatan Bilik Desinfektan ini bertujuan untuk mencegah sekaligus memberikan sosialisasi tentang virus COVID-19 (Corona) secara langsung ke masyarakat. 
Kebutuhan bilik ini hanya menghabiskan dana sekitar 2 juta, dijelaskan bilik ini dibuat dari besi, sprayernya menggunakan alat penyemprot sayuran yang banyak tersedia di Desa Sumbergondo. Bahan untuk desinfektan dibuat sendiri. 
Ide ini diterima dengan antusias oleh masyarakat dan didukung oleh pihak desa. Dibantu sosialisasi oleh KIM dan Karang Taruna, masyarakat Desa Sumbergondo semakin mengerti mengenai pencegahan penyebaran virus Covid (Corona) dan penggunaan bilik Desinfektan ini. Dengan dana swadaya yang akan dibantu oleh dana tanggap bencana, bilik desinfektan ini diharapkan memberi kenyamanan dan keselamatan dalam memperoleh pelayanan di Kantor Desa Sumbergondo dan diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus COVID-19.


Sumber :