Berita

Rakor Covid-19 Kota Batu, Walikota instruksikan SKPD dampingi Desa dan Kelurahan


08-07-2020


Pemerintah Kota Batu menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas Covid19 di Kota Batu pada hari Minggu (5/7/2020).

Rapat koordinasi berlangsung di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani dihadiri Walikota dan Wakil Walikota, Kapolres, Dandim Batu, Kepala SKPD, dan RT, RW serta Lurah dan Camat di Kota Batu.

Diawali dengan laporan progress penanganan virus covid19 Kota Batu oleh Dinas Kesehatan. Kemudian penanganan yang dilaksanakan oleh BPBD.

Selanjutnya, Kapolres Kota Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersinergi dan bekerjasama dengan Forkopimda dalam menekan penyebaran covid.

Sementara itu, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menjelaskan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan visi dalam mencegah tersebarnya Covid19. Salah satu permintaan beliau adalah dengan mengkondisikan hajatan apapun agar dilaksanakan di tempat yang luas dan menggunakan masker.

Beliau juga menjelaskan bahwa seluruh SKPD pemkot Batu akan mendampingi Desa dan Kelurahan di Kota Batu. Jajaran Forkopimda juga akan turun ke desa untuk mengingatkan dan mengawasi kondisi.

Walikota juga berpesan agar seluruh unsur masyarakat untuk bekerjasama hingga tidak ada penambahan konfirmasi Covid19 di Kota Batu.


Sumber : Dinas Kominfo