Berita

Wali Kota Batu Tinjau Lokasi Pemekaran Kecamatan Bumiaji


14-07-2020


 

Pemekaran kecamatan di Kota Batu mendekati realisasi. Pemekaran wilayah dilakukan di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Batu dan Bumiaji lantaran areanya luas. Untuk tahap awal, rencananya akan dilakukan di Kecamatan Bumiaji.

Rencana pemekaran ini menindaklajuti pembahasan yang sudah dilakukan Bappelitbangda Kota Batu pada tahun 2012. Kecamatan Bumiaji akan dimekarkan karena wilayahnya yang sangat luas dan dimungkinkan menjadi dua kecamatan.

Hari ini, Jumat (10/7) pagi, Wali Kota Batu bersama Wakil Walikota, Sekda, Kepala BKD beserta perangkat Desa Tulungrejo melakukan peninjauan lokasi untuk penentuan batas wilayah pemekaran Desa Tulungrejo, rencana lokasi Kantor Kecamatan Bumiaji, rencana lokasi pembangunan Puskesmas Bumiaji dan pembangunan wisata Bumdes Tulungrejo.

Pemekaran Kecamatan Bumiaji dibagi menjadi dua wilayah, wilayah pertama meliputi Desa Gunungsari, Desa Punten, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumber Brantas. Sedangkan wilayah kedua terdiri dari Desa Bumiaji, Desa Pandanrejo, Desa Sumber Gondo, Desa Giripurno dan Desa Bulukerto.

Pemekaran wilayah ini dilakukan agar pelayanan dasar bisa terpenuhi dengan optimal dan kualitas pelayanan bisa meningkat.


Sumber : Dinas Kominfo