Berita

Walikota Batu Tinjau Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Batu


14-07-2020


 

Upaya Pemerintah Kota Batu untuk melakukan pembangunan Pasar Besar Kota Batu terus digodok. Sebagai tahap awal, Wali Kota Batu bersama Wakil Walikota, Sekda dan Asisten meninjau beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi, minggu (11/07) pagi.

Dua lokasi yang ditinjau terletak di Jalan Sultan Agung Kota Batu, lokasi pertama adalah Gantangan Kota Batu dan kedua adalah tanah lapang sebelah Hutan Kota Batu.

"Jadi hari ini kita melihat beberapa tempat yang akan kita gunakan sebagai calon untuk tempat relokasi pasar besar Kota Batu" kata Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko.

Walikota Batu menjelaskan, masih ada beberapa lokasi yang bisa dijadikan alternatif untuk relokasi. Sebagai tahap awal, dinas terkait akan membuat terlebih dahulu perencanaan lokasi dan denah untuk menentukan apakah lokasi yang dipilih memungkinkan untuk dijadikan tempat relokasi.

"Ini nanti dinas terkait akan membuat perencanaan lokasi dan denah untuk memastikan apakah disini nanti memungkinkan atau tidak, termasuk melengkapi prosedur peminjamannya" imbuh Wali Kota.

Rencananya, relokasi pedagang Pasar Besar Kota Batu akan memakan waktu antara satu hingga dua tahun.

Pembangunan pasar rencananya akan dimulai pada tahun 2021, atau setelah selesai relokasi seluruh pedagang Pasar Batu. Setelah pusat selesai, baru diserahkan ke Pemkot Batu untuk pemanfaatan bangunan dan penataan kelembagaan.


Sumber : Dinas Kominfo