Berita

Walikota Batu sampaikan KUPA PPAS-P melalui  Rapat Paripurna Teleconference


17-07-2020


 


Walikota Batu menyampaikan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUPA-PPAS-P) Tahun 2020 dalam sidang paripurna Teleconference DPRD, Jumat (17/07/2020). 

Dalam penyampaiannya, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menjelaskan bahwa  tahun anggaran 2020 adalah tahun anggaran yang sejak April 2020 mengalami tekanan Covid-19, tentunya menekan potensi PAD yang ada di Kota Batu.

Walikota menyampaikan nota pengantar tersebut pada dasarnya menjelaskan secara besar program program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk setiap urusan pemerintahan daerah yang disertai proyeksi perubahan perencanaan pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan yang disertai dengan asumsi yang mendasarinya.

Dengan adanya pandemik, perlu dilakukan refocusing kegiatan anggaran dan jasa dalam penanganan Corona Covid19. 
 
Terakhir Walikota mengharapkan rancangan KUPA PPAS-P Kota Batu TA 2020 dapat dibahas bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batu dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD untuk disepakati bersama yang selanjutnya akan dituangkan dalam Nota Kesepahaman.


Sumber : dinas kominfo