Berita

Wagub Jatim Emil Dardak Tinjau Protokol Kesehatan Tempat Wisata di Batu


27-07-2020


 

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak pastikan protokol kesehatan di tempat wisata Kota Batu telah memenuhi standar. Hal ini disampaikan setelah meninjau lokasi wisata Jatim Park 3, Minggu (26/7).

"Batu salah satu yang penanganannya baik dimata Ibu Gubernur Jatim dalam konteks pengendalian Covid19" kata Wagub.

Wagub Emil juga memberikan apresiasi karena protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik.

"Saya melihat ada upaya berlapis-lapis untuk bisa meminimalisir resiko covid, diantaranya memperbanyak jumlah tempat cuci tangan, sensor suhu, di tempat yang banyak kontak diberikan handscoon, kemudian ada sanitizer, dan juga ada batasan pengunjung yang kapasitasnya 10.000 hanya 5000 yang diperkenankan masuk" imbuh Emil.

Hingga saat ini sebanyak lebih kurang 100 tempat wisata di Jawa Timur telah dibuka, hal ini merupakan upaya untuk membangkitkan geliat ekonomi masyarakat, namun tetap mengendalikan penyebaran covid19.

"Sudah ada sekitar 100 an tempat wisata di Jatim yang dibuka, sudah semestinya protokol kesehatan diterapkan di tempat wisata agar ekonomi masyarakat bisa bergerak, tapi resiko covid dapat dikendalikan" kata Wagub.

Beberapa spot yang dikunjungi Wagub Emil Dardak diantaranya : Galeri Musik Dunia, The Legend Star, Millenial Glow Garden dan Senyum World.

Dalam kunjugan ini, Wakil Gubernur Jatim didampingi oleh Walikota Batu beserta Wakil, Kapolres Batu, Pabung Kodim 0818, Kepala OPD terkait dan Tim Satgas Covid19.


Sumber : dinas kominfo