Berita

Diskusi Daring APEKSI, Walikota Batu Menjelaskan Penerapan Teknologi Tepat Guna


30-07-2020


Universitas Pertamina bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menyelenggarakan kegiatan Festival Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) dengan tema “Teknologi Tepat Guna untuk masa Depan Berkelanjutan”.

Diselenggarakan selama 4 sesi, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menjadi narasumber di Sesi  III dengan judul “Teknologi Tepat Guna untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat”  Selasa (28/7/2020). Menggunakan Teleconference, kegiatan ini bertujuan untuk berdiskusi, mendapatkan umpan balik yang diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kesejahteraan masyarakat, serta dapat mencapai keunggulan daya saing yang kuat.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menjelaskan tentang bagaimana penerapan teknologi tepat guna di Kota Batu. Beberapa penerapan Teknologi Tepat Guna di Kota Batu ada di sektor pertanian, sektor industri kecil dan sektor jasa serta sektor pariwisata.

Narasumber lain yang turut hadir yaitu Peneliti Ahli Utama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Akhmad Junaidi, SE, MM, Vice President Corporate Sosial Responsibility & Small Medium Enterprise & Partnership Program (CSR & SMEPP) PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, diwakili oleh Manager SMEPP, Rudi Ariffianto dan Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Inovasi Universitas Pertamina, Wahyu Agung Pramudito, Ph.D.


Sumber : Dinas Kominfo