Berita

Penandatanganan MOU Raperda Perubahan APBD 2020


27-08-2020


Raperda Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 Kota Batu disetujui bersama antara eksekutif dan legislatif, Rabu (26/8/2020) di Ruang Rapat DPRD. Persetujuan ini dilakukan usai dilakukan pembahasan bersama baik dalam rapat komisi maupun rapat antara Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemda.

Rapat Paripurna yang diselenggarakan secara teleconference ini diikuti oleh Walikota Batu, Wakil Walikota Batu, Sekda dan seluruh Kepala OPD Pemkot Batu, para camat, LSM dan Wartawan Kota Batu.

Dalam penyampaian pendapat DPRD terhadap raperda ini, DPRD menekankan pada optimisasi dan penggunaan anggaran yang efektif dan akuntabel. Selain itu, DPRD menginginkan adanya pemanfaatan smart city dalam sosialisasi protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Pemerintah Kota Batu juga diminta mengalokasikan anggaran yang cukup untuk perbaikan fasilitas umum dan jalan.

Walikota Batu, dalam kesempatan ini menyampaikan prioritasnya adalah meminimalisir dampak covid19 pada sosial ekonomi masyarakat Kota Batu. Diharapkan permasalahan sosial dan ekonomi karena covid19 dapat terpecahkan.


Sumber : Dinas Kominfo