Berita

Perjanjian Kerjasama untuk Wisata Eduherbal di Kota Batu


09-09-2020


Untuk mendukung energi terbarukan dan circular ekonomi, diselenggarakan Perjanjian Kerjasama antara  Abdimas ITS bersama Kelompok Tani Hutan Panderman Kota Batu di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani Kota Batu, Selasa (8/9/2020).

Dr Arman Hakim Nasution, Kepala Pusat Kajian Kebijakan Publik Bisnis dan Industri DRPM ITS 2020-2025 menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat (Abdimas) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang berkaitan dengan pengembangan wisata herbal berbasis teknologi akan dipusatkan di Kota Batu.

Dewanti Rumpoko, M.Si. selaku Walikota Batu menyambut baik dan antusias atas dipilihnya Kota Batu sebagai pilot project pengabdian kepada masyarakat. Selain menambah jenis destinasi wisata yang berbeda dan edukatif, pengembangan herbal di Kota Batu akan mampu meningkatkan perekonomian Kota Batu.

Program ini memiliki durasi 5 tahun, diawali dengan kedatangan 80 peserta KKN dari ITS serta peletakan batu pertama kegiatan KKN Abdimas ITN. Dewanti berharap, setiap tahun selalu ada program untuk pengembangan kawasan ini.


Sumber : Dinas Kominfo