Berita

Memperingati HAORNAS 2020, KONI Batu Berikan Jaminan Keselamatan pada Atlit


09-09-2020


Memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu memberikan jaminan keselamatan kerja kepada Pelatih, Atlit dan Official di Kota Batu.

Pemberian jaminan keselamatan ini ditandai dengan penandatanganan MOU antara KONI Kota Batu dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang di Hutan Kota Batu pada Rabu, (9/9) pagi.

"Pemberian perlindungan kepada Atlit, Pelatih dan Official ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Batu untuk menjamin keselamatan, baik saat melakukan latihan atau mengikuti pertandingan" Kata Ketua KONI Kota Batu, Drs. Mahfud.

Kepala BPJS Cabang Malang, Imam Santoso mengatakan, pemberian BPJS ini memberikan kepastian perlindungan kepada seluruh atlit, sehingga atlit dapat merasa rasa aman dan mampu meningkatkan prestasinya dengan maksimal.

"Kami akan mengawal dan memastikan bahwa seluruh atlit di Kota Batu terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan" Kata Imam.

Setiap Atlit, Pelatih dan Official di Kota Batu diikutksertakan dua program dalam BPJS Ketenagakerjaan, yakni keselamatan Kerja dan kematian. Dalam pemberian tahap pertama, program ini telah diberikan kepada 36 Atlit dari 12 Cabang Olahraga.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko berharap, dengan diberikannya perlindungan BPJS, Atlit-Atlit Kota Batu dapat lebih bersemangat dan berprestasi.

"Semoga atlit Kota Batu lebih semangat dan berpestasi, terus menjaga stamina dengan berolahraga tapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan" kata Wali Kota Batu.

Dalam peringatan ini sekaligus digelar gerak jalan sehat yang diikuti Forkopimda Kota Batu bersama jajaran KONI Kota Batu dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.


Sumber : Dinas Kominfo