Berita

Wali Kota Batu Hadiri Rakor Pengamanan dan Penegakan Protokol Covid 19 Jelang Pilkada 2020


15-09-2020


Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 Bulan Desember mendatang, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda Kota Batu mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 di Rupatama Balaikota Among Tani, Rabu (9/9) siang.

Rapat Koordinasi yang digelar secara virtual ini diikuti oleh Menkopolhukam, Mendagri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala BNPB, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kabin dan Kasatgas Covid-19.

Dalam Pilkada Serentak yang akan diikuti oleh 270 Daerah (Kab/Kota) di Indonesia pada 9 Desember 2020 mendatang, akan dilakukan sejumlah langkah-langkah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kampanye diselenggarakan sesuai dengan zona wilayah yang aman dan dilakukan secara terbatas dengan maksimal 50 orang. Rapat umum dapat dilakukan secara daring atau dilakukan secara langsung, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pemungutan suara saat Pilkada dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan penyediaan kelengkapan fasilitas seperti tempat cuci tangan dan sabun, handsanitizer, sarung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan medis, masker, tempat sampah dan tinta tetes.

Dalam pelaksaan pemungutan suara, pemilih dibatasi 500 orang pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan pengaturan jam pemungutan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Harapannya, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, serta penyebaran Covid-19 tetap dapat dikendalikan.


Sumber : Dinas Kominfo