Berita

Melawan Radikalisme dengan Regenerasi Duta Damai


15-09-2020


Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso bersama Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis menutup  “Regenerasi Duta Damai Dunia Maya  Melalui Asistensi Bidang Penulisan, Desain, Komunikasi Visual dan IT Dalam Rangka Pencegahan Terorisme 2020” di The Singhasari Resort, Batu, Kamis (10/9/2020).

Dalam Sambutannya, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso berpesan berpesan kepada para generasi muda untuk selalu berhati – hati menjaga dan melindungi diri sendiri dari penyebaran paham radikal terorisme di lingkungan dan keluarganya.

Program duta damai dunia maya ini merupakan salah satu program unggulan BNPT dalam melibatkan generasi muda untuk membanjiri dunia maya dengan pesan damai dan konten perdamaian. Sejak dibentuk 2016 sampai 2018, BNPT telah memiliki komunitas duta damai di 13 provinsi dengan jumlah anggota 780 orang.

Salah satu tantangan duta damai dunia maya adalah memberikan kontra narasi alternatif yang mencerdaskan masyarakat dalam melawan narasi-narasi kelompok radikal terorisme di dunia maya. Diharapkan narasi-narasi perdamaian, kebangsaan, toleransi, menjadi masif dan dilakukan bersama-sama oleh seluruh duta damai melalui website maupun di media sosial (medsos).


Sumber : Dinas Kominfo