Berita

Upaya Perlindungan Sumber Air, Perumdam Among Tirto Gelar Rembung Bareng


29-09-2020


Upaya Perlindungan Sumber Air, Perumdam Among Tirto Gelar Rembung Bareng

Sebagai upaya perlindungan dan pelestarian Sumber Air di Kota Batu, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Among Tirto menggelar musyawarah dan rembug bareng bersama Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) se Kota Batu di Hall Perumdam Among Tirto, Rabu (23/09).

Direktur Perumdam Among Tirto, Eddy Sunaedi mengatakan, acara ini merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan sinergi dalam menjaga sumber air.

"Tata kelola air di Kota Batu harus memperhatikan empat aspek diantaranya kualitas, kuantitas, keteraturan dan keberlanjutan dan kita butuh komitmen bersama untuk mewujudkannya" kata Eddy.

Seiring dengan pertumbuhan penduduk, ketersediaan sumber air harus tetap dijaga kelestariannya agar debitnya tidak berkurang.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan Kota Batu memiliki tanah yang subur dan banyak sumber air, namun kualitas sumbernya harus terus dijaga.

"Kualitas air yang baik dapat mencegah terjadinya stunting, untuk itu kualitas air di Kota Batu harus tetap dijaga dan dicek secara berkala" kata Walikota.

Sementara itu, Direktur WALHI Jatim selaku narasumber, Rere Cristian mengatakan regulasi lingkungan hidup yang dibuat harus berorientasi pada perlindungan serta pentinganya menjaga keberlanjutan, kualitas, kuantitas dan keteraturan sumber air.


Sumber : Dinas Kominfo