Berita

Pengukuhan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19


01-10-2020


Masa pandemi sampai saat ini belum berakhir, selama enam bulan terakhir seluruh masyarakat berjuang mencegah penyebaran Virus Corona.

Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Polres Batu mengukuhkan Tim penegak disiplin protokol kesehatan covid-19 di Jatim Park 2, Selasa (29/09) pagi.

Tim penegak ini merupakan gabungan dari anggota TNI, Polri, BPBD, Petugas Pengamanan dan komunitas-komunitas di Kota Batu.

"Besar harapan kami dengan terbentuknya tim penegak berbasis komunitas ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan" kata Kapolres Batu, AKBP Harviadi.

Sebelum dikukuhkan, seluruh Tim Penegak telah mendapatkan pelatihan beberapa materi yang penting diketahui terkait pelaksanaan penegakan protokol Kesehatan.

"Dengan adanya penegak protokol berbasis komunitas ini harapannya bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk datang berwisata ke Kota Batu, sehingga ekonomi masyarakat juga bisa meningkat" kata Kapolres Batu.

Pengukuhan ini turut dihadiri Wali Kota Batu beserta Wakil, Forkopimda Kota Batu, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu serta Komunitas di Kota Batu.

Setelah pengukuhan, acara dilanjutkan dengan pemberian masker secara gratis kepada pengunjung di Jatim Park 2.


Sumber : dinas kominfo