Berita

Kenalkan Kopi Songgoriti Melalui Samisareng


05-10-2020


Memperingati International Coffee Day atau Hari Kopi Sedunia, Pencinta Kopi di Kota Batu menggelar acara Samisareng atau Sambil Mikir Santai Bareng di Pine Park Songgoriti Hill, Kamis (1/10) siang.

Peringatan tahun ini mengambil tema Gotong Royong Kopi Batu. Acara dikemas dengan berbagai kegiatan yang melibatkan 40 Barista dan 60 Kedai Kopi dari Batu, Pujon dan Ngantang.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan pelaku industri Kopi di Kota Batu yang selama beberapa bulan terakhir mengalami penurunan omset karena Pandemi Covid-19.

Sebelumnya, telah digelar acara Public Cuping Robusta dan Sharing Session, salah satunya di Kaliwatu Adventure.

"Hari ini, kami membagikan kopi gratis, dan khusus hari ini adalah biji Kopi Songgoriti, hal ini sekaligus untuk mempromosikan varian Kopi Songgoriti kepada pengunjung," kata Sie Humas Samisareng, Septian Resbianto.

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Harapannya, Kopi Songgoriti mampu bersaing dengan jenis kopi lainnya sehingga memiliki harga yang bersaing. 

"Kota Batu punya potensi yang luar biasa, saya sebagai penyuka kopi berharap semoga Kebun Kopi Songgoriti ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Kota Batu," katanya.


Sumber : dinas kominfo