Berita

TP PKK Kota Batu Gelar Peringatan HKG ke 48


15-10-2020


Tim Penggerak PKK Kota Batu menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (13/10) pagi.

Kegiatan yang mengambil tema "Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju” ini diisi dengan berbagai sosialisasi, diantaranya penanganan Stunting dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengan Pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Kota Batu, Wibi Punjul Santoso mengatakan ketahanan keluarga berawal dari rumah. Di masa pandemi saat ini, penting untuk saling mengingatkan dan mengedukasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Kami mengajak setiap kader di pokja-pokja yang ada di Desa/Kelurahan untuk melakukan pembinaan tentang Adaptasi Kebiasan Baru dengan menerapkan protokol kesehatan" kata Wibi.

Adaptasi Kebiasaan Baru tidak lepas dari penerapan 4 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan, serta Meningkatkan imunitas. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah pembinaan serta penanganan terkait penanganan stunting.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan PKK juga memiliki peran stategis untuk membina dan mengedukasi masyarakat, diantaranya terkait pernikahan dini, pendidikan, kesehatan serta lingkungan.

"Ibu-ibu memiliki peran untuk mendidik dan memberikan edukasi, walaupun ada keterbatasan di tengah Pandemi, saya mengapresiasi PKK punya banyak inovasi dan program yang dijalankan" kata Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga berpesan kepada seluruh Kader PKK di Desa/Kelurahan dan Kecamatan untuk menerapkan 4 M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Sumber : Dinas Kominfo