Berita

Memperingati Hari Jadi Kota Batu Ke-19 Pemerintah Kota Batu Mengawali dengan Kegiatan Ziarah


17-10-2020


Memperingati Hari Jadi Kota Batu ke-19, Pemerintah Kota Batu mengawali dengan kegiatan ziarah mengunjungi makam leluhur dan sesepuh oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso dan Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Efisiensi beserta Lurah dan Kepala Dinas Kepala SKPD Pemerintah Kota Batu, Kamis (15/10/2020). 

Ziarah makam leluhur dan sesepuh Kota Batu ini dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan virus Covid-19, mulai dari mewajibkan penggunaan masker bagi peserta ziarah, menjaga jarak, dan mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah ziarah.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengunjungi  Makam Alm. H. Imam Kabul yang merupakan Walikota Batu pertama di Periode Tahun 2002-2007. Sedangkan para Kepala OPD, Camat dan Lurah berziarah ke makam sesepuh Kota Batu seperti ke makam Mbah Batu di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, dan makam Mbah Ageng Mayangsari di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, serta makam Mbah Patok di Songgokerto, Kecamatan Batu. Ziarah makam ini diawali dengan doa bersama, lalu tabur bunga di makam-makam tersebut. 

Dewanti Rumpoko dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para leluhur, agar kita senantiasa ingat akan amanah sebagai penerus perjuangan mereka demi mewujudkan masyarakat Kota Batu yang sejahtera.


Sumber : dinas kominfo