Berita

WP BKD melaksanakan Jumat Kreasi karya Literasi dengan Decoupage


17-10-2020


Sebagai organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara, Dharma Wanita Persatuan bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggotanya.

Berdasarkan hal tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKD Kota Batu melaksanakan kegiatan Jumat Kreasi Karya Literasi. Dengan pelatihan keterampilan menghias botol hand sanitizer, cangkir, case hp dan beberapa media lainnya dengan metode decoupage yang diikuti sejumlah anggotanya di ruang Perpustakaan Kota Batu, Jumat (16/10/2020).

Keterampilan Decoupage  berasal dari bahasa Perancis,  Découper, yang artinya memotong. Sehingga Decoupage  merupakan seni menghias suatu objek dengan menempelkan kertas tissue ke objek tersebut. Kerajinan Decoupage ini sudah populer di mancanegara terutama di Eropa.

Nantinya, keahlian Decoupage ini bisa ditularkan ke masyarakat Kota Batu terutama para anak muda maupun ibu-ibu rumah tangga. Dengan begitu, masyarakat dapat mengubah benda tidak terpakai menjadi lebih cantik dan mempunyai nilai jual.


Sumber : Dinas kominfo