Berita

Dewanti Mengingatkan Setiap Orang bisa menjadi Pahlawan Masa Kini


11-11-2020


Memperingati Hari Pahlawan serta mengenang pertempuran 10 November di Surabaya, diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang bertempat di Lapangan Balaikota Among Tani Batu, Selasa (10/11/2020).

Dihadiri oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko  yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, Forkompinda Kota Batu, LVRI, serta para undangan.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.


Dewanti Rumpoko dalam amanatnya membacakan amanat Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa tema Hari Pahlawan tahun ini adalah ”Pahlawanku Sepanjang Masa“ yang bermakna bahwa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua.

Beliau meneruskan bahwa di masa pandemi ini para Pahlawan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menjadi Pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Setelah Upacara selesai dilaksanakan, dilaksanakan pemberian insentif untuk Veteran Kota Batu.


Sumber : Dinas Kominfo