Berita

BMH Malang Salurkan 500 Paket Perlengkapan Bagi Anak Sekolah


01-12-2020


Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang kembali menyalurkan 500 paket pendidikan untuk guru dan murid se Malang Raya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Manajer Operasional BMH Jatim Gerai Malang, Abdul Karim dan Wali Kota Batu,Hj. Dewanti Rumpoko di Pendopo Rumah Dinas Kota Batu Minggu (29/11) pagi.

Manajer Operasional BMH Jatim Gerai Malang, Abdul Karim mengatakan bahwa santunan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan untuk membantu anak-anak yatim duafa dari 50 desa/kelurahan di Malang Raya yang menjadi binaan dari BMH Jatim Gerai Malang.

"Santunan rutin yang kami berikan berupa perlengkapan alat tulis seperti tas, buku, snack dan bantuan beasiswa. Ada juga santunan bagi guru ngaji. Selain kami, Bu Dewanti juga ikut memberikan santunan," bebernya.

Lebih lanjut, selain bantuan perlengkapan sekolah. BMH Jatim Gerai Malang juga aktif memberikan bantuan sosial kemanusiaan lainnya. Meliputi tebar nasi bungkus, pembangunan sumur bor untuk antisipasi kemarau, sedekah bagi dhuafa, hingga bantuan pembangunan fisik untuk tempat ibadah.

"Kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi menjadi donatur untuk membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi segala kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan oleh BHM Jatim Gerai Malang. Pasalnya dengan apa yang dilakukan lembaga amil zakat mampu meringankan masyarakat yang membutuhkan dan menjadi contoh bagi mereka yang punya harta lebih.

"Alhamdulilah saya sangat bersyukur dan berterimakasih karena teman-teman BMH ini melakukan kepedulian yang sangat luar biasa se Malang Raya. Mudah-mudahan kegiatan ini jadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya yang punya kepedulian kepada tetangga atau masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan," kata Wali Kota.


Sumber : Dinas Kominfo