Berita

Gelar Konferensi, PGRI Kota Batu Pilih Ketua Periode 2020-2025 


11-12-2020


Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batu menggelar Konferensi pemilihan ketua periode 2020-2025 yang digelar di El Royal Kartika Hotel, Rabu (9/12) pagi. 

Sekretaris PGRI Kota Batu, Budi Prasetyo S.Pd mengatakan ada enam calon ketua yang diajukan setelah melakukan penjaringan pertama dari pengajuan dari pengurus ranting dan cabang. 

"Setelah diajukan oleh pengurus ranting dan cabang, nama calon akan diseleksi oleh tim atau Panitia Khusus Peneliti Bakal Calon mengacu pada AD/ART PGRI" kata Budi. 

Nama-nama yang telah lolos seleksi administratif dari panitia khusus untuk calon ketua diantaranya Yudo Suwintoro selaku Kepala SD Songgokerto 1, Samun yang merupakan bendahara koperasi PGRI Kota Batu sekaligus incumbent, Sumadi menjabat SMAN 2, Barokah Santoso guru SMPN 3, Budi Prasetyo yang saat ini menjabat Sekretaris PGRI Kota Batu, dan Kayun sebagai Pengawas SD MI. 

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan, guru adalah muara pencerahan untuk bangsa, jika guru baik, maka akan mencetak generasi-generasi muda yang unggul. 

"Berbahagialah menjadi guru, karena guru itu digugu (dipercaya) dan ditiru (diikuti), guru yang baik akan menghasilkan generasi yang unggul" kata Hj. Dewanti. 

Wali Kota juga berpesan agar siapapun yang terpilih menjadi Ketua dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan punya kemauan serta dedikasi untuk menjalankan organisasi.


Sumber : Dinas kominfo