Berita

Peresmian Kampung Konservasi Songgoriti dan 2 Jembatan di Kota Batu


13-12-2020


Pemkot Batu  menghelat “The Legend of Songgoriti” sekaligus launching Kampung Konservasi Songgoriti, Minggu (13/12/20).  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisata meningkatkan kunjungan serta melindungi tanaman dan satwa di kawasan Songgoriti.

Dalam kegiatan “The Legend of Songgoriti” ini dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama oleh jajaran Forkopimda Kota Batu dengan Warga Songgoriti untuk menjadikan kawasan Songgoriti menjadi Kampung Konservasi. 

Secara simbolis, Walikota Batu bersama forkopimda dan masyarakat Songgoriti melepaskan 143 burung. Sesuai dengan tema Satu Nama Satu Satwa, pelepasan burung ini sebagai tanda diresmikannya Kampung Konservasi di Songgoriti.

Dalam sambutannya, Dewanti Rumpoko berharap Kampung Konservasi Songgoriti juga sebagai kawasan pelestarian lingkungan, olahraga dan wisata. Dengan begitu kawasan Songgoriti dapat dinikmati oleh anak cucu Kita. 

Selain itu, diresmikan Jembatan Beru Bumiaji dan The Shining Bridge "Kali Lanang". Kedua jembatan tersebut diharapkan dapat menjadi ikon Kota Batu.


Sumber : Dinas kominfo