Berita

Pemkot Batu Gelar Forum Konsultasi Publik Kebijakan Pembangunan Kota Batu Tahun 2022


10-02-2021


 

Pemerintah Kota Batu menggelar Forum Konsultasi Publik terkait Agenda Tahapan dan Arah Kebijakan Umum Pembangunan Kota Batu Tahun 2022 di Ruang Rapat Utama Lt. 5 Balai Kota Among Tani, Selasa (9/02). 

 

Tema Kunci dari forum ini adalah Keberlanjutan Agenda Pengendalian dan pemulihan pandemi, penguatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pemantapan Pembangunan Desa, penguatan pelayanan publik dan reformasi birokrasi. 

 

Keberlanjutan Agenda Pengendalian dan pemulihan pandemi terkait sosial berkaitan dengan normalisasi pelayanan publik dan ekonomi daerah. Sedangkan penguatan Indeks Pembangunan Manusia mengarah pada kebijakan terkait pendidikan, kesehatan dan Daya Beli Masyarakat. 

 

Keberlanjutan/evaluasi proyek strategis daerah/nasional tahun 2020 memiliki 28 proyek strategis daerah tertuang RPJMD dan13 proyek daerah yang belum tertuang RPJMD. 

 

Pemantapan Pembangunan Desa, Pemerintah akan fokus pada Insfrastruktur dasar, perekonomian desa, pemerintahan desa, pemekaran wilayah desa serta perencanaan dan penganggaran desa. 

 

Optimalisasi pelayanan publik berbasis TIK juga akan dilakukan dengan Penguatan e Goverment dan smartcity. 

 

Dalam masa pandemi ini, Pemerintah juga akan melakukan pemulihan ekonomi daerah berbasis transformasi ekonomi unggulan (pertanian, pariwisata dan UMKM) serta memobilisasi pendapatan daerah yang inovatif melalui optimalisasi sumber-sumber pendapatan daerah. 

 

Forum Konsultasi Publik ini diikuti oleh Walikota Batu beserta Wakil, Forkopimda Kota Batu, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Batu serta Kepala Desa/Lurah se-Kota Batu.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Batu