Berita

Pelayanan Dokter Jemput Pak Bahir Terobosan Inovasi Terbaru Dispendukcapil untuk Kota Batu


25-03-2021


BATU,Diskominfo - Guna mendukung kewajiban Warga Kota Batu untuk memiliki Dokumen Kependudukan 3K2A (KTP, KIA, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian), Dispendukcapil memperkenalkan inovasi “Pelayanan Dokter Jemput Pak Bahir” (Dokumen Kependudukan Antar Jemput Pelayanan Akta Kelahiran Baru Lahir).
Inovasi ini diperkenalkan dalam acara Sosialisasi Pelayanan Terkait Pencatatan Sipil yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batu (Dispendukcapil), Kamis Pagi (25/03/2021) di Hotel Aston.(*)

Dengan masih rendahnya informasi/pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap Pelayanan Kepemilikan Dokumen Kependudukan, Dispendukcapil Kota Batu kembali memperkenalkan Inovasi “Dokter Jemput Pak Bahir” kepada pelayan kesehatan Rumah Sakit/ Puskesmas/ Klinik/ Bidan/ Polindes dan Puskesmas pembantu se Kota Batu.

Nantinya masyarakat Kota Batu akan mendapat 3 dokumen kependudukan KK, KIA dan Akte Kelahiran secara langsung dan gratis. Semua warga masyarakat Kota Batu terutama Bayi baru lahir nantinya akan memiliki tiga dokumen kependudukan yaitu Kartu Keluarga(KK), Kartu Identitas Anak, dan Akte kelahiran secara Langsung dan Gratis di tempat mereka mendapat pelayanan kesehatan.

Muchlis, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Dispendukcapil Pemkot Batu menjelaskan “Pelayanan kependudukan akan dilakukan secara kolektif melalui Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan, Polindes dan Puskesmas pembantu se Kota Batu.”


Sumber : Diskominfo Kota Batu