Berita

Pemerintah Kota Batu Ikuti Penyerahan LKPD Unaudited 5 Daerah secara Virtual


31-03-2021


BATU,Diskominfo - Pemerintah Kota Batu bersama dengan Pemerintah Kota Malang, Kab. Malang, Kab. Bondowoso dan Kab. Tulungagung melakukan Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 (unaudited) kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), RI Perwakilan Jawa timur, secara virtual melalui teleconference, Rabu (31/3/2021).

 

Mewakili para kepala daerah, Bupati Kab. Malang, Sanusi menyampaikan sambutan dan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota tahun 2020 pada BPK RI Perwakilan Jawa timur yang sebagaimana biasanya pada setiap tahun paling lama bulan maret.

 

“Kami mohon masukannya dari tim pemeriksa, sehingga kami dapat menyajikan laporan keuangan dengan kualitas yang lebih baik pada tahun-tahun yang akan datang. Semoga proses pemeriksaan dapat berjalan lancar tanpa masalah keamanan yang berarti,” Ungkap Sanusi.

 

Sedangkan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa timur Joko Agus Setyono menyampaikan bahwa karena kondisi Pandemi, maka penyerahan LKPD Unaudited dilakukan secara virtual. 

 

“Semoga Pemerintah Daerah tidak hanya berhenti di pencapaian opini wajar, namun berusaha lebih keras untuk pertanggungjawaban yang transparan dan lebih akuntabel” Tutur Joko. 

 

Setelah LKPD Unaudited diserahkan kepada BPK, maka BPK sesuai dengan ketentuan perundang-undangan berkewajiban untuk melakukan pemeriksaan dan dalam waktu 60 hari hasilnya akan diserahkan kepada DPRD dan Kepala Daerah.(*) 


Sumber : Dinas Kominfo Kota Batu