Berita

Silaturahmi Ramadhan, Pemerintah Kota Batu Gelar dengan Protokol Kesehatan


19-04-2021


Batu, Diskominfo - Jalin silaturahmi dengan masyarakat, Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Kesra menggelar kegiatan Silaturahmi Ramadhan di Masjid Sultan Agung, Senin (19/04).

 

Berbeda dengan kegiatan safari ramadhan tahun-tahun sebelumnya, silaturahmi ramadhan kali ini digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. 

 

"Alhamdulillah, hari ini kegiatan silaturahmi ramadhan yang pertama berjalan dengan lancar, tahun ini kita tidak mengadakan safari ramadhan sesuai instruksi dari Bapak Presiden" kata Wakil Walikota Batu.

 

Wakil Walikota Batu menjelaskan, kegiatan silaturahmi ramadhan ini diperbolehkan sesuai dengan Surat Edaran Kemenag RI dan Gubernur Jatim dengan penerapan kapasitas 50% dan protokol kesehatan.

 

"Dengan silaturahmi yang kita lakukan kali ini harapannya bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT di bulan suci ramadhan" imbuh H. Punjul.

 

Sebanyak 10 perwakilan anak yatim dan 10 duafa Kelurahan Songgokerto hadir untuk menerima santunan secara simbolis. Kegiatan yang akan digelar selama 15 ini akan dilakukan di masjid dan musholla Kota Batu secara bergilir.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Batu, H. Nawawi berharap semangat masyarakat untuk beribadah di bulan ramadhan tidak berkurang walaupun di tengah Pandemi Covid-19.

 

"Semoga silaturahmi yang dilakukan kali ini menjadi spirit kita untuk menjalankan ibadah di bulan ramadhan"katanya.

 

Kegiatan silaturahmi ramadhan ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Hasyim Sirojjudin, pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Sidomulyo.(*) 


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu