Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H Bersama Gus Muwafiq


29-04-2021


Batu, Diskominfo – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an 1442 H, Pemerintah Kota Batu menggelar kegiatan silaturrahmi sekaligus pengajian di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu (28/4) Malam. 

Kota Batu berkesempatan menerima langsung kunjungan Gus Muwafiq asal Sleman Yogyakarta, yang memberikan ceramah agama untuk memperingati Nuzulul Qur’an. 

Hadir langsung dalam acara ini, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko,  Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso, serta Kapolres Batu, Kajari Batu, Dandim 0818, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI, Ketua FKUB, para Kepala SKPD, dan juga perwakilan dari Kecamatan, Desa/Kelurahan se Kota Batu.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, menyampaikan sugeng rawuh pada KH Ahmad Muwafiq atas kedatangannya di Kota Batu. 

“Semoga malam Nuzulul Qur’an ini bisa membawa kita semua menjadi lebih baik,” kata Wali Kota.

Beliau juga bersyukur bisa bersama-sama memperingati Nuzulul Qur’an, malam yang sangat bersejarah karena di malam itulah Allah SWT menurunkan Kitab Suci Al-Quran ke dunia.

Gus Muwafiq yang merupakan mantan asisten pribadi KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu, dalam ceramahnya menyampaikan tentang sejarah dan keutamaan Al-Qur’an. Kemudian, beliau juga menjelaskan bagaimana isi atau kandungan Al-Qur’an bisa mempengaruhi kebudayaan di Indonesia.


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu