Berita

Rapat Koordinasi (Rakor) Situasi Covid - 19 dan PPKM


22-05-2021


 

 

Wali Kota Batu, Hj.Dewanti Rumpoko, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Situasi Covid-19 dan PPKM secara virtual di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani Kota Batu, Jumat, (21/5).

 

Dipimpin oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono, rakor ini membahas tentang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, Evaluasi Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan serta kondisi Provinsi Jawa Timur terkini.

 

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Pelacakan Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Jatim, Dr. dr. Kohar Hari Santoso, menjelaskan bahwa kondisi Covid-19 di Jawa Timur tergolong menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari tren kematian, aktif dan BOR yang cenderung terus menurun.

 

Namun, Kohar juga mengingatkan tentang varian baru dari covid-19 yang sudah masuk ke beberapa provinsi di Indonesia. Kondisi ini perlu menjadi perhatian semua pihak.

 

Sementara itu, Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, menekankan pada peningkatan kedisiplinan, mengubah kebiasaan masyarakat, tetap patuh protokol kesehatan dan menahan diri untuk tidak melakukan mobilitas.

 

“Semoga statistik Covid-19 semakin menurun. Terima kasih atas kerjasama semua pihak dan Minal Aidin wal Faidzin,” tutup Sekdaprov Jatim.


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu