Berita

Wali Kota Batu Presentasikan Aplikasi SIP BANGET di Ajang KIPP 2021


08-07-2021


Batu, Diskominfo - Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, mengikuti tahapan presentasi dan wawancara terkait aplikasi SIP BANGET pada ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021, di hadapan tim panel independen secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Batu, Kamis (8/7/) pagi.

 

Inovasi aplikasi yang diberi nama SIP BANGET (Sistem Informasi Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif) oleh Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu ini, telah masuk Top 99 di ajang KIPP dan kini tengah diupayakan untuk bisa masuk dalam jajaran Top 40. KIPP sendiri digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia.

 

Menurut Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, dengan aplikasi ini, Kota Batu bisa meningkatkan sektor pariwisata sekaligus mengangkat potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Batu. Karena kondisi pandemi, pariwisata dan UMKM merupakan sektor paling terdampak. Melalui aplikasi ini pula, Kota Batu bisa menjemput bola dan memberikan informasi terbaik terkait sektor pariwisata dan juga produk-produk UMKM.

 

“Dengan aplikasi SIP BANGET, Pemkot Batu berusaha untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dan sektor pariwisata untuk melakukan promosi dan penjualan melalui aplikasi tersebut,” kata Dewanti. 

 

“Harapannya, aplikasi SIP BANGET bisa semakin mempermudah usaha masyarakat, meningkatkan kualitas birokrasi, hingga meningkatkan perekonomian Kota Batu,” imbuh Dewanti.

 

 

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko)


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu