Berita

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sisir dan Puskesmas Batu


10-07-2021


Batu, Diskominfo - Vaksinasi terus dilakukan untuk warga Kota Batu. Kali ini, vaksinasi dilakukan di Puskesmas Sisir dan Puskesmas Batu, Sabtu (10/7) pagi. 

 

Puskesmas Sisir dan Puskesmas Batu menyediakan vaksin sejumlah 200 untuk peserta yang sudah mendaftar melalui Google Form. Karena antusiasme yang tinggi, kuota untuk peserta vaksinasi kali inipun cepat terisi alias habis. 

 

Sebelum menerima vaksin, para peserta wajib mengikuti screening kesehatan. Setelah divaksin, para peserta mendapatkan obat Paracetamol, untuk antisipasi jika terjadi efek samping seperti demam atau pusing. 

 

Untuk warga Kota Batu yang ingin mendaftar vaksinasi pada periode berikutnya, dapat mengisi Google Form Pendaftaran Vaksinasi. Link untuk pendaftaran akan diberikan jika kuota vaksin dan tempat vaksinasi sudah siap. 

 

Ada beberapa persyaratan untuk bisa mendaftar vaksinasi, antara lain pendaftar tidak diperkenankan mengisi data lebih dari sekali di Google Form untuk menghindari duplikasi data. Bagi warga dengan KTP luar Kota Batu, dapat menggunakan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat. Pendaftar minimal berusia 12 tahun, dan untuk anak usia dibawah 18 tahun jika belum memiliki KTP dapat diisi dengan NIK sesuai KTP/KTA/KK. 

 

Selain itu pendaftar wajib datang pada tempat yang dipilih dengan menggunakan masker sesuai standar dan mematuhi protokol kesehatan. Penyelenggara vaksinasi dapat melakukan penyesuaian tanggal dan tempat vaksinasi dengan pemberitahuan kepada pendaftar. Untuk diketahui, kuota vaksin yang ada sangat terbatas.

 

 

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko)


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu