Berita

Seluruh Warga Miskin Rawan Pangan Sudah Terima Bantuan Pangan Beras


13-07-2021


Batu, Diskominfo - Seluruh warga miskin rawan pangan yang ada di Kota Batu, telah menerima bantuan pangan beras dari Pemerintah Kota Batu. Ini setelah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan setempat, menuntaskan pendistribusian bantuan pangan beras ke 24 desa/kelurahan di Kota Batu, Selasa (13/7) siang. Masing-masing KK di 24 desa/kelurahan, menerima 10 kilogram beras/bulan.

Pendistribusian beras telah dilakukan sejak Senin (12/7) untuk 15 desa/kelurahan, dan dituntaskan pada hari ini untuk 9 desa/kelurahan. Selanjutnya perangkat desa/kelurahan yang mendistribusikan langsung kepada masing-masing warganya yang berhak menerima. Yaitu warga yang belum pernah menerima bantuan sosial lainnya, berdasarkan hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Dinas Sosial serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu Sugeng Pramono, mengatakan pandemi Covid-19 telah meningkatkan angka kemiskinan dan dampak bencana sosial lainnya secara global, termasuk di Kota Batu. 

“Melalui pemberian bantuan pangan beras ini diharapkan dapat membantu masyarakat transien di Kota Batu, agar tidak mengalami kondisi kerawanan pangan yang berkepanjangan. Terutama disaat terdampak Covid-19,” kata Sugeng.

“Proses pendistribusian bantuan pangan beras tahun 2021 telah dilakukan lima kali, yaitu pada Bulan Maret, April, Mei, Juni dan Juli. Untuk Juli saja, jumlah penerima bantuan ini ada 1.881 KK dengan jumlah 18.810 kilogram beras. Rinciannya, untuk Kecamatan Bumiaji ada 722 KK, dengan jumlah 7.220 kilogram beras. Kecamatan Batu ada 753 KK, dengan jumlah 7.530 kilogram beras. Kecamatan Junrejo ada 406 KK, dengan jumlah 4.060 kilogram beras,” pungkas Sugeng.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan Syamsuri)


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu