Berita

Pemkot Batu Kembali Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa


16-07-2021


Batu, Diskominfo* - Beri stimulus ekonomi kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa.

 

Sebanyak 288 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Giripurno dan Desa Pandanrejo, kembali menerima BLT untuk bulan Mei 2021 yang diterimakan langsung di Kantor Desa setempat, Jumat (16/07).

 

Penerima dari Desa Giripurno sebanyak 85 KPM dan Desa Pandanrejo sebanyak 203 KPM yang masing-masing menerima BLT-DD senilai 300 ribu rupiah.

 

Kepala DP3AP2KB Kota Batu MD. Furqon, mengatakan BLT diterima oleh masyarakat selama 12 bulan sepanjang tahun 2021, dengan menggunakan anggaran Dana Desa yang penyalurannya dilakukan setiap bulan di masing-masing desa. Menurutnya, penerima BLT tahun 2021 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

 

"Alhamdulillah jumlah penerima tahun ini mengalami penurunan dikarenakan beberapa alasan. Mulai dari ada yang meninggal dunia, pindah keluar kota dan penerima yang sudah bekerja kembali," kata Furqon.

 

Kepala Desa Giripurno Suntoro, berharap dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban KPM ditengah pandemi dan PPKM Darurat.

 

"Harapannya bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai bantuan ini dibuat foya-foya, terlebih saat ini ada penyekatan dan PPKM," katanya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Pandanrejo Abdul Manan, berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi dengan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

 

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela)


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu