Berita

Pemkot Batu Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman


19-07-2021


Batu,Diskominfo - Lonjakan kasus Covid-19 di tengah keterbatasan tempat tidur rumah sakit dan tempat isolasi membuat sebagian masyarakat di Kota Batu yang harus isolasi mandiri (isoman).

Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang menjalani Isoman. Sebanyak 54 Bantuan telah disalurkan kepada 24 KK di Kelurahan Sisir dan 30 KK di Kelurahan Songgokerto, Jumat (16/7).

 

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri mengatakan, bantuan ini di berikan untuk meringankan beban masyarakat yang menjalani isoman.

"Bantuan ini kami berikan kepada masyarakat yang isoman dengan harapan dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok dalam kondisi PPKM darurat saat ini " kata Ririk.

Bantuan sosial pangan yang diberikan berupa paket sembako berisi beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 ltr dan mie instan.

 

Sebelumnya, masyarakat yang menerima bantuan telah melalui tahap verifikasi dari Desa/Kelurahan bahwa yang bersangkutan sedang menjalani isoman.

"Sasaran bantuan ditujukan untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang sedang Isoman berdasarkan ajuan dari kelurahan beserta lampiran BNBA warga yang Isoman" imbuhnya.

Harapannya, dengan diberikannya bantuan ini masyarakat yang menjalani isoman dapat tetap dirumah dan menekan laju penyebaran Covid-19


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu