Berita

Serbuan Vaksin Kodim 0818 Disambut Antusian Warga Pandanrejo


19-07-2021


Batu, Diskominfo - Kodim 0818 Malang-Batu menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 di berbagai wilayah malang raya, tak terkecuali di Kota Batu. Serbuan vaksin yang digelar di sejumlah desa dan puskesmas disambut antusias warga, seperti yang terlihat di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Senin (19/7) pagi.

 

Ratusan warga antri dengan tertib untuk mendapatkan vaksinasi covid19.Warga semakin sadar fungsi vaksin guna percepatan kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan (herd immunity.

 

 Serma Dwi Sigit Dharmawan, Babinsa Desa Pandanrejo mengatakan serbuan vaksin yang diinisiasi kodim 0818 ini merupakan kerjasama semua pihak dalam mensukseskan percepatan vaksinasi covid-19. Selama pelaksanaan vaksinasi, peserta menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. Selain wajib mengenakan masker, juga jaga jarak serta cuci tangan sebelum dilaksanakan vaksinasi.

 

 Selain di Desa Pandanrejo, serbuan vaksin kodim 0818 juga digelar di Desa Sumberbrantas dengan jumlah sasaran 100 peserta, Puskesmas Batu 130 peserta, Puskesmas Sisir 150 peserta, Puskesmas Beji 150 peserta dan Puskesmas Junrejo 150 peserta.

 

Melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Dinas Kesehatan sengaja menggelar pelaksanaan vaksinasi jemput bola dengan menggelar vaksin covid-19 di desa desa dan kelurahan yang tersebar di 3 kecamatan se kota batu. Tujuannya agar lebih mudah diakses warga juga tidak terjadi penumpukan warga serta agar pemberian vaksin merata.

 

 Miskar, Warga Desa Pandarejo yang juga merupakan BPD Desa Pandanrejo mengaku meski sempat takut dan kurang diminati, saat ini warga semakin sadar akan pentingnya vaksin untuk kesehatan, terlebih saat ini kasus covid-19 di kota batu semakin meningkat dengan jumlah kasus kematian yang cukup tinggi.


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu