Berita

Vaksinasi Serentak di Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah Seluruh Indonesia


07-09-2021


Batu, Diskominfo - Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, beserta Forkompinda Kota Batu mengikuti “Peninjauan Vaksinasi Merdeka bersama Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren” yang berlangsung di Pondok Pesantren Anwarut Taufiq, Kota Batu, Selasa (7/9) pagi.

Dalam peninjauan yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia ini, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Kapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Listyo Sigit Prabowo, juga meninjau 341 titik tempat ibadah dan pondok pesantren secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Kapolri melihat secara virtual pelaksanaan vaksinasi merdeka rumah ibadah dan ponpes di Jawa Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain vaksinasi, dalam kegiatan ini juga disalurkan bantuan sosial (bansos) sejumlah 60.341 paket sembako dan 88 ton beras dari Presiden Jokowi, untuk warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19. Jokowi berharap semua provinsi segera menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi, setidaknya 70%.

Sementara itu di Kota Batu, Kapolres Batu menargetkan 200 orang yang terdiri dari santri Pondok Ponpes Anwarut Taufiq dan warga disekitarnya, bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada 7 September 2021 ini.

Sedangkan Wali Kota Batu menjelaskan bahwa saat ini seluruh santri pondok pesantren telah divaksin.

“Seluruh santri Pondok Pesantren di Kota Batu sudah di vaksinasi, sedangkan untuk keseluruhan warga Kota Batu sudah 40% divaksinasi,” ungkapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Habib Jamal (Achmad Jamal bin Thoha Baagil), berpesan bahwa menjaga lebih baik daripada mengobati.

“Dengan vaksin, bisa mengurangi dampak dari Covid-19. Semoga Indonesia kembali seperti semula,” harapnya.


(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko, Diki)


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu