Berita

Adaptasi Bisnis di Era Pandemi dengan Mulai Investasi


15-09-2021


Batu, Diskominfo - Masa pandemi memberikan banyak dampak pada setiap lini kehidupan. Banyak sekali sektor yang terdampak, tidak terkecuali pada dunia bisnis.

 

Salah satu hal yang penting dilakukan pada masa pandemi ini adalah mulai menyiapkan dana darurat dengan mulai berinvestasi.

 

Dari sekian banyaknya jenis investasi yang ada, logam mulia seperti emas masih menjadi primadona. Itu karena investasi satu ini memiliki risiko yang kecil (low risk), lebih stabil, bahkan harganya cenderung terus naik dari waktu ke waktu.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, dalam “Webinar Inspirasi Emas” yang digelar secara virtual pada Selasa (14/09) sore.

 

"Pengalaman saya berinvestasi emas dari dulu, karena valuenya (nilainya) akan meningkat, harus ada perencanaan dan niat untuk berinvestasi," kata Wali Kota.

 

Sementara itu, Vice President PT. Pegadaian Area Malang Pratikno, mengatakan emas memiliki berbagai keuntungan seperti nilainya yang tahan inflasi, wujudnya yang nyata, mudah dibeli, dikelola, diuangkan, dan dipindahtangankan.

 

Pegadaian memiliki beberapa cara investasi emas yaitu dengan tabungan emas dan cicilan emas batangan. Semua transaksi tersebut bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital, sehingga lebih mudah dan praktis. Pegadaian juga akan selalu siap membantu masyarakat untuk mencapai kemerdekaan finansial.

 

 

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Dimas)


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu