Berita

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap 2


05-10-2021


 

 

Pemkot Batu melalui sejumlah dinas dan kelurahan, mulai Senin (4/9) telah mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi profesional dan warga yang terdampak Covid-19 secara serentak.

 

Bantuan yang didistribusikan itu berupa uang tunai sebesar 300 ribu rupiah untuk masing-masing penerima. Dalam proses pendistribusiannya di setiap kantor dinas dan kantor kelurahan, turut didampingi oleh pihak Kejari Kota Batu dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 

Bahkan setiap penerima BST wajib menunjukkan bukti telah mengikuti vaksinasi, sebagai syarat menerima bantuan. Selanjutnya, pendistribusian bantuan ini akan dilanjutkan pada Rabu (6/9) dengan harapan bisa bermanfaat bagi warga Kota Batu.

 

Untuk lokasi pendistribusian bantuan ini antara lain di kantor Disparta untuk 878 penerima, kantor Dishub untuk 429 penerima, kantor Diskumdag untuk 411 penerima, kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP untuk 486 penerima, kantor Dinas Pendidikan untuk 45 penerima, kantor Dinas Pertanian untuk 31 penerima, dan di kantor Dinas Sosial untuk 67 penerima.

 

Selain itu juga di kantor Kelurahan Dadaprejo untuk 186 penerima, Kelurahan Ngaglik untuk 80 penerima, Kelurahan Sisir untuk 229 penerima, Kelurahan Songgokerto untuk 89 penerima, dan di Kelurahan Temas untuk 144 penerima.


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu