Berita

Walikota Batu Berdialog dengan Perwakilan 30 Universitas se-Jatim di Jatim Berdialog 2021


08-10-2021


Batu, Diskominfo - Pengurus Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) Wilayah Jawa Timur menggelar kegiatan ”Jawa Timur Berdialog 2021” di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (8/10). 

 

Dengan narasumber Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Badan Pimpinan Pusat ISMEI Cici Dwi Wulandari, dialog ini mengusung tema “Memperkokoh Pilar-pilar Ekonomi di Jawa Timur”. 

 

Sebagai pembuka acara, Badan Pimpinan Pusat ISMEI Cici Dwi Wulandari, menjelaskan tentang tujuan dari dialog yang diselenggarakan hari ini.

 

“Harapannya, dapat memberikan gagasan atau ide bagaimana peran mahasiswa ekonomi untuk perekonomian, dan respon dari pemerintah daerah tentang solusi dan rekomendasi tersebut”, kata Cici.

 

Sementara itu dalam sambutannya, Dewanti menjelaskan bahwa dalam masa pandemi dibutuhkan pemikiran yang keras.

 

“Pandemi menjadikan kita harus berpikir keras, kreatif, inovatif untuk bertahan hidup. Khususnya Kota Batu, dimana wisata dan industri kreatif menjadi salah satu pusat ekonominya,” kata Dewanti. 

 

Kegiatan Jawa Timur Berdialog 2021 ini sendiri diikuti oleh perwakilan 30 kampus se-Jawa Timur. Dialog ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi untuk pemerintah agar perekonomian semakin baik dan semakin maju.

 

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko) adm:udha


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu