Berita

DPD Apersi Jawa Timur Gelar Raperda 2021 di Kota Batu


18-11-2021 00:00:00


Batu, Diskominfo - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Jawa Timur, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-6 Tahun 2021 di Golden Tulip Hotel Batu, Kamis (18/11).

Rakerda tahun ini mengambil tema "Bersama Apersi Tumbuh dan Tangguh di Era Pandemi dalam Penyediaan Rumah MBR di Jatim".

Ketua DPD Apersi Jatim, Makhrus Soleh, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk mengevaluasi kinerja selama setahun belakangan.

"Dengan rakerda ini kita mengevaluasi kinerja organisasi, semoga tahun depan kinerja semakin baik dengan strategi kuat untuk tumbuh dan tangguh," kata Makhrus.

Ketua Umum Apersi, Junaidi Abdillah, mengatakan, 50% rumah bersubsidi di Indonesia merupakan sumbangsih Apersi. Junaidi menambahkan, bahwa sampai saat ini masih belum ada rumah bersubsidi yang ada di Kota Batu.

"Kota Batu butuh MBR (Kawasan Permukiman Masyarakat Berpenghasilan Rendah), ini bisa dikombinasikan antara perumahan dan wisata melihat dengan tetap memperhatikan kultur daerah masing-masing," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan, Kota Batu memiliki kawasan pertanian dan hutan yang harus dijaga, dan bisa dimanfaatkan sebagai lahan pemukiman dan berkegiatan hanya 20%.

"Kita harus sering berkomunikasi tentang bagaimana penyediaan rumah bisa untuk rakyat berjalan dengan baik lancar dengan ijin-ijin yang tidak repot, dengan tetap menjaga kelestarian kawasan yang ada," kata Wali Kota Batu.


(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Ari)


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu