Berita

Dinas Kesehatan Batu Mulai Berikan Vaksin Booster untuk Lansia dan Kelompok Rentan


14-01-2022 00:00:00


 

Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Kesehatan, mulai memberikan vaksinasi booster bagi lansia dan kelompok rentan yang memiliki komorbid, Kamis (13/01) pagi.

 

Sebagai tahap awal, vaksinasi yang digelar di Graha Pancasila ini diprioritaskan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) berusia diatas 50 tahun, yang telah menerima vaksin primer dengan jangka waktu 6 bulan dari dosis kedua.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari, menjelaskan, untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi booster masih terbatas dan difokuskan untuk lansia dan mempunyai penyakit komorbid.

 

“Untuk kick off kali ini kami berikan untuk ASN yang berusia diatas 45 tahun dan memiliki komorbid. Kedepan akan kami buka untuk masyarakat umum. Saat ini, kami masih menghitung ketersediaan vaksin yang tersedia,” katanya.

 

drg. Kartika menambahkan, bagi penerima vaksin primer Sinovac atau vaksin pertama dan kedua Sinovac, diberikan vaksin booster setengah dosis vaksin Pfizer atau AstraZeneca. Sedangkan untuk vaksin primer AstraZeneca, pilihan vaksin booster setengah dosis vaksin Pfizer atau moderna.

 

Dalam kick off kali ini, vaksinasi booster diberikan kepada 100-150 penerima. Selain itu dilaksanakan pula vaksin dosis 1 dan dosis 2 untuk beberapa jenis vaksin.

 

 

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Ari)


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu